Aku Cinta Indonesia - A.C.I (TVRI 1985)

Dahulu, semasa saya masih kecil ada sebuah film serial yang berjudul ACI atau Aku Cinta Indonesia. ACI ini sendiri adalah sebuah film serial televisi yang ditayangkan di TVRI pada era tahun 80-an.
Film ini adalah hasil kerjasama Departemen Pendidikan dan Kebudayaan (Depdikbud) dan Departemen Penerangan (Deppen) Republik Indonesia, dengan konten dan materi yang dirancang dan diproduksi oleh Pusat Teknologi dan Komunikasi Departemen Pendidikan dan Kebudayaan (PUSTEKKOM DEPDIKBUD). Serial ini sendiri menceritakan tentang kisah persahabatan 3 orang remaja usia SMP yaitu: Amir diperankan oleh Agyl SyahriarCici diperankan oleh Dyah Ekowati Utomo, dan Ito yang diperankan oleh Ario Sagantoro. Dalam film ini, Amir digambarkan sebagai sosok yang memiliki watak dan jiwa kepemimpinan yang tinggi, yang menjadikannya ditunjuk sebagai ketua kelas di sekolahnya. Sedangkan Cici adalah sosok remaja yang manis, supel dan pintar serta disenangi oleh banyak teman-temannya. Adapun Ito yang berkacamata minus digambarkan sebagai sosok yang cerdas, pintar, dan giat belajar. Amir, Cici, dan Ito adalah 3 sahabat yang menjadi idola di sekolahnya, yang mengambil setingan asli di SMP Negeri 3 Depok. Dalam pergaulan mereka acapkali bertemu dan bersinggungan dengan tokoh antagonis yang bernama Wati yang diperankan oleh Tursina Andriani, yang digambarkan sebagai sosok yang culas dan judes, serta dibenci oleh teman-temannya. 
   Film serial ACI mengambil tema tentang pengembangan nilai-nilai kepribadian anak dan remaja, seperti: nilai-nilai tanggung jawab, disiplin, dan kerja keras, serta semangat kerjasama dalam bergotong royong, dengan menjunjung tinggi nilai-nilai toleransi dan saling menghargai serta menghormati, dengan mengedepankan sikap bersaing yang sehat, nilai-nilai persahabatan, dan sportifitas. Kereeennn dan salut buat serial tahun 80-an, two thumbs up !!! ^^