Little House on the Prairie (TVRI 1983 - 1986)



   Kalo ada yang merasa dibesarkan di era tahun 80-an, pastilah kenal dengan serial televisi yang satu ini. Sebuah serial televisi yang fenomenal dan sangat laris di masanya. Bahkan hingga kini, para penggemarnya yang rata-rata "udah dewasa" bahkan bisa dikatakan "udah tua", banyak yang merindukan serial ini untuk ditayangkan kembali. Ya, Little House on the Prairie nama serial televisi tersebut. Serial ini sendiri adalah sebuah drama serial televisi Amerika, yang dibintangi oleh Michael Landon yang berperan sebagai Charles Ingalls, Melissa Gilbert sebagai Laura Ingalls WilderMelissa Sue Anderson sebagai Mary Ingalls Kendall dan Karen Grassle berperan berperan sebagai Caroline Quiner Ingalls. Dulu di zaman emasnya yaitu pada tahun 1983 hingga 1986, serial televisi ini sempat tayang di stasiun TVRI tiap hari Minggu jam 3 sore. Serial ini bercerita tentang kisah sebuah keluarga petani yang tinggal di sebuah pertanian di sebuah daerah yang bernama Walnut Grove, Minnesota. Serial ini sendiri diangkat ke layar televisi pertama kali atas insiatif Ed Friendly seorang produser televisi dan eksekutif di jaringan televisi NBC. Adapun serial drama televisi ini diadaptasi dari sebuah buku laris karya Laura Ingalls Wilder dengan judul yang sama Little House on the Prairie.
   Kemudian Ed Friendly meminta Michael Landon untuk menyutradarai serial tersebut dan masih dalam bentuk film pilot project(episode tunggal dari serial televisi yang digunakan untuk menjual film serial tersebut kepada jaringan televisi). Gayung bersambut, Michael Landon menyetujuinya dengan syarat dia boleh bermain juga dalam serial tersebut dan berperan sebagai Charles Ingalls.
   Serial regulernya diawali dengan film serial berdurasi dua jam, yang tayang untuk pertama kali pada tanggal 30 Maret 1974. Serial ini mulai disiarkan di jaringan NBC pada tanggal 11 September 1974, dan berakhir pada tanggal 10 Mei 1982. Selama sesi penayangan dalam rentang tahun 1982 hingga tahun 1983, serial ini ditayangkan dengan judul baru "Little House a New Beginning", yang ditandai dengan hengkangnya Michael Landon dan Karen Grassle dari serial televisi tersebut.
   Pada tahun 1997, dua bagian dari episode "I'll be Waving as You Drive Away" dipilih oleh TV Guide untuk masuk ke dalam kategori 100 episode terbesar dan terlaris sepanjang masa. Begetttooohhh ceritenye... ^^