Berita TVRI Jadul

     Sobat anakmasa90an yang tersayang, kali ini kita coba ngulik tentang berita-berita yang pernah tayang di masa TVRI masih jadul. Yok daaahhh kita coba kulik...

1. Berita Nusantara
     Biasanya siaran berita ini tayangnya tiap sore hari pukul 17.00 WIB, dengan durasi tayang 30 menit. Berita Nusantara biasanya berisi seputar berita pembangunan di ibukota provinsi dan daerah-daerah di yang ada di Indonesia.  

2. Berita Nasional
     Lepas magrib pukul 19.00 WIB biasanya ditayangkannya siaran berita ini. Isinya biasanya tentang berita pembanguan dan perkembangan Indonesia secara global. Kunjungan kerja Presiden Soeharto dan rapat kerja serta peresmian proyek ini itu di tanah air dapat dilihat pada berita ini. Durasi penanyangan masih tetap 30 menit, sama seperti Berita Nusantara yang tayang di waktu sebelumnya.     

3. Dunia dalam Berita  
     Naaahhh, kalo siaran berita ini tayang sebelum kita-kita bobok. Kadang nonton, kadang nggak. Tayang tiap malam pukul 21.00 WIB, dengan durasi tayang 30 menit. Berita yang disampaikan biasanya seputar berita-berita dunia. Kunjungan Presiden Soeharto ke negara-negara sahabat, serta berita perang antar negara yang pada saat itu masih ada yang berkecamuk, menjadi santapan dalam berita ini. 
Terkadang selepas siaran Dunia dalam Berita ini, tidak jarang dilanjutkan dengan acara laporan khusus yang menayangkan tentang kegiatan Presien Soeharto yang berkaitan dengan urusan kenegaraan dan lawatan ke luar negeri.

4. Siaran Berita Terakhir
     Jadwal tayang berita yang satu ini biasanya tiap malam pukul 24.00 WIB, alias midnight boow... Udah molor kita-kita masa itu, zzzz... Hahaha... Durasinya gak lama, sekitar 15 menitan. Isinyapun rangkuman berita yang udah disampein mulai sore hari dalam Berita Nusantara, terus Berita Nasional, dan yang terakhir Dunia Dalam Berita.