Full House (TVRI 1989 - 1990)


     Film Serial Full House adalah sebuah film serial komedi situasi Amerika yang sangat terkenal di masanya yaitu era tahun 1987 hingga tahun 1995. Serial komedi situasi ini diciptakan oleh Jeff Franklin dan diproduseri oleh produser kenamaan Don Van Atta untuk Stasiun Televisi ABC. Serial ini sendiri bercerita tentang kisah seorang suami yang terpaksa berperan sebagai ayah tunggal setelah ditinggal mati oleh istrinya dalam sebuah kecelakaan lalu lintas. Adalah Danny Tanner yang diperankan oleh Bob Saget sosok ayah tunggal yang tinggal bersama iparnya seorang musisi rock yang bernama Jesse Katsopolis yang diperankan oleh John Stamos, dan seorang temannya yang berprofesi sebagai seorang pelawak Stand Up Comedy yang bernama Joey Gladstone yang diperankan oleh aktor watak Dave Coulier. Danny, Jesse, dan Joey inilah yang menjadi trio orang tua yang bahu membahu dalam merawat dan membesarkan tiga orang putri Danny yaitu D.J. Tanner yang diperankan oleh Candace Cameron Stephanie Tanner yang diperankan oleh Jodie Sweetin, dan si bungsu Michelle Tanner yang diperankan secara bergantian oleh si kembar Mary Kate dan Ashley Olsen. Mereka semuanya tinggal di sebuah rumah di distrik perumahan di San Fransisco, Amerika.
     Selalu terjadi kelucuan dan kekonyolan antara Trio Danny Cs dalam serial ini. Kejadian lucu terjadi akibat Jesse dan Joey tidak memiliki pengalaman dalam merawat anak. Tentu saja hal ini membuat Danny harus lebih bersabar dalam membesarkan anak-anaknya. Terlebih lagi si sulung D.J Tanner yang pada saat itu sudah mulai memasuki masa-masa pubertas, acapkali merepotkan Danny dengan kelakuan khas remaja ABG yang selalu meminta perhatian lebih. Ada juga tokoh Kimmy Gibbler yang diperankan oleh Andrea Barber, sosok sahabat D.J Tanner yang juga acapkali menyusahkan Danny dengan ide-ide konyolnya, dan Steve Hale yang diperankan oleh Scott Weinger, yang berperan sebagai pacar D.J Tanner. Selain mereka berdua di atas, ada juga tokoh Rebecca Donaldson Katsopolis yang diperankan oleh Lori Loughlin, sosok istrinya Jesse yang memiliki anak kembar Nicky dan Alex Katsopolis.
     Sudah barang tentu, serial komedi situasi ini menjadi idola pemirsa di masanya. Pada waktu itu, kalo gak salah TVRI biasa menayangkan serial ini setiap hari Kamis siang pukul 14.30 WIB., dan kami selalu menantikan penayangannya dari minggu ke minggu. Iyooottt percayaaa... ^^