Street Hawk (TVRI 1987 - 1990)

     Hai sobat anakmasa90an... Apa sobat-sobat sekalian masih ingat dengan sebuah film seri di TVRI pada era tahun 80-an, yang bercerita tentang sebuah sepeda motor canggih yang memiliki kecepatan yang sangat luar biasa ?... Yupz, kalo ada yang menjawab Film Serial Street Hawk, maka itulah jawaban yang tepat. Ya, itulah film serial yang menggunakan sepeda motor sebagai bintang utamanya. Tapi, walaupun film serial ini masih kalah populer dengan film-film lain di masa itu, semisal the A-Team, Manimal, atupun CHiPs, tapi tetap saja film serial ini telah memberikan bekas yang mendalam di hati para penggemarnya hingga kini. Film Serial Street Hawk, hanya sempat diproduksi sebanyak 13 episode, dan tayang di stasiun-stasiun televisi terkemuka di dunia termasuk stasiun TVRI di Indonesia.
     Tokoh utama dalam film ini bernama Jessie Mack yang mengendarai sebuah sepeda motor super canggih untuk ukuran zaman itu. Dikatakan canggih karena sepeda motor tersebut bisa dikontrol melalui komputer dan dilengkapi dengan persenjataan yang canggih, dan kecepatannyapun bisa diatur lewat komputer yang dioperasikan oleh teman sang tokoh utama melalui ruangan kontrol. 
     Film serial ini sendiri bercerita mengenai proyek rahasia Kepolisian Los Angeles atau LAPD (Los Angeles Police Department), yang menciptakan sebuah sepeda motor canggih, yang mampu ngebut dengan kecepatan 300 mil/jam, yang menggunakan mesin jet, dengan dipersenjatai senjata canggih sinar laser sampe menggunakan peluru kendali. Canggihhh yaaa !!! Hahaha... LOL... Total ada 15 kendaraan yang dibuat khusus untuk film serial ini, dan dari 3 jenis yang berbeda yaitu Honda XL500 1983, Honda XR500 1984, dan Honda CR250 1984. Hmmm... Yayaya... ^^