Google V (Dai Sentai Goggle V)

     Inilah dia film super hero yang merupakan cikal bakal dari rentetan Film Power Rangers. Bisa dikatakan, inilah dia nenek moyangnya Power Rangers. Ya, Dai Sentai Goggle V atau dalam bahasa Inggrisnya berarti Great Squadron Goggle V, atau di Indonesia lebih dikenal dengan sebutan Goggle V, yang merupakan bagian dari sekian banyaknya film superhero Jepang yang berseri Tokusatsu. Film Goggle V merupakan seri Super Sentai yang ke-6 di Jepang, tetapi merupakan yang pertama beredar di Indonesia. Goggle V pertama kali beredar di Indonesia pada pertengahan tahun 80-an dalam bentuk kaset video betamax, yang terbagi atas 50 episode. Film Goggle V ini sendiri adalah film yang sangat populer di kalangan anak-anak yang lahir dan besar di era tahun tersebut.
     Adalah lima orang anak muda yang terdiri atas empat orang cowok dan satu orang cewek cantik. Dimulai dari Ken'ichi Akama si Google Merah, sang pemimpin dari grup ini yang memiliki senjata andalan cemeti yang berwarna merah dan sabuk yang berwarna merah. Ada juga orang kedua dalam grup ini yang bernama Kanpei Kuroda si Google Hitam, dengan senjata andalannya gada hitam. Berikutnya Saburou Aoyama si Google Biru, memiliki senjata yang mematikan berupa lingkaran biru dan lingkaran jet biru. Si gendut yang kocak Futoshi Kijima berposisi sebagai si Google Kuning, yang memiliki senjata andalan berupa bola kuning, bola cahaya petir, bola kuning opal megaton, dan palu kuning. Dan yang terakhir satu-satunya anggota cewek dalam grup ini, si balerina cantik Miki Momozono si Google Pink, yang memiliki senjata lembut tapi mematikan berupa pita pink, baton berlian pink, serta cermin pink. Kelima anak muda yang tergabung dalam pasukan Google V ini bahu membahu dan bekerjasama dalam memberantas kejahatan yang ditimbulkan oleh Führer Taboo beserta seluruh bala pasukannya, yang berasal dari Kerajaan Deshdark.
Führer Taboo 
     Dalam setiap pertempuran, biasanya bila musuh Google V sudah kalah, maka musuh itu akan berubah menjadi monster raksasa yang dikenal dengan sebutan Kong. Nah kalo sudah begini, maka biasanya pasukan Google V akan memanggil Goggle Caesar yaitu pesawat induk mereka yang akan keluar dari Stadium Kourakuen. Nah, pesawat induk ini sendiri dioperasikan oleh Goggle Hitam dan Goggle Pink. Adapun Google Cesar memiliki 3 bagian dari Robot Google, antara lain :
1. Goggle Jet, yang terdapat pada laci nomor satu dan bisa berubah menjadi bagian kepala dan badan bagian depan dari Robot Goggle. Google Jet dioperasikan oleh Goggle Merah.
2. Goggle Tank, yang terdapat pada laci bernomor dua, dan bisa berubah menjadi bagian tangan dan badan belakang dari Robot Goggle. Google Tank dioperasikan oleh Goggle Biru.
3. Goggle Dump, yang terdapat pada laci bernomor tiga, dan bisa berubah menjadi bagian kaki dari Robot Goggle. Google Tank dioperasikan oleh Goggle Kuning. 
     Robot Goggle mempunyai senjata andalan yang ditakuti lawan-lawannya, antara lain : Pedang Bumi, Pukulan Goggle, Peluru Kendali Tangan, Sinar Goggle, dan Gasing Goggle. Hmmm mantaaappp...
     Sobat sekalian mo tau siapa penyanyi asli dari soundtrack theme-nya Google V ini ?... Letz check dizzout... ^^