New Kids on the Block (Boyband Barat Jadul Bagian 1)

     Sobat anakmasa90an sekalian, kali ini kita akan mencoba dikit ngulik cerita tentang boyband barat yang jadul, yang pernah meleganda di era tahun 80-an hingga era tahun 90-an. Mau tau gimana kabar mereka sekarang, letz cekidot !!!...

1. New Kids on the Block
     The only one boyband barat yang paling ngetop di era 80-an hingga 90-an hanya ada satu nama yaitu New Kids on the Block. Boyband yang sangat terkenal pada akhir tahun 80-an dan awal tahun 90-an ini memiliki penggemar fanatik yang sangat luar biasa. Euforia dan histeria penggemarnya sangat kental pada masa itu. Tour dan konser digelar di mana-mana, yang semakin melambungkan nama besar mereka di jagad ranah hiburan musik dunia. New Kids on the Block dibentuk di Boston, Massachusets, Amerika Serikat pada tahun 1984. Adalah Maurice Starr sang manajer bertangan dingin, sekaligus produser cerdas yang telah melihat talenta pada diri Donnie Wahlberg, Jordan Knight, Jonathan Knight, Danny Wood, dan Joe McIntyre, dan merangkum mereka dalam sebuah boyband paling laris sepanjang masa, New Kids on the Block.
     Pada tahun 1986 Maurice Starr membuatkan album perdana bagi mereka yang ternyata tidak begitu laris terjual. Kemujuran baru menghampiri setelah mereka menjadi boyband pembuka pada konser Tiffany di era tahun 1988. Album kedua mereka yang berjudul Hangin' Tough yang diliris pada tahun 1988 laris manis hingga terjual mencapai angka 8 juta kopi di seluruh dunia dan menempatkan lima lagu dalam album tersebut berada pada peringkat sepuluh besar topchart musik dunia selama beberapa bulan.
Album Hangin' Tough - New Kids on the Block
     Pada tahun 1990, New Kids on the Block kembali merilis album kedua mereka yang berjudul Step By Step, yang lagi-lagi menjadi album yang memiliki nilai penjualan yang sangat fantantis pada masa itu, dengan beberapa lagu andalannya yang semisal Step by Step dan Tonight.
     Pada masa itu, New Kids on the Block bener-bener udah menjadi ikonik boyband kelas dunia. Ratusan konser berbagai tempat di belahan dunia udah mereka jabani. Jadilah kelima anak muda ganteng ini menjadi idola baru remaja 90-an. Namun di akhir tahun 90-an, kepopuleran NKOTB mulai menurun sebagai imbas dari bermunculan boyband-boyband daru yang memilii lagu tidak kalah dasyatnya. Di tahun 1993 mereka memutuskan berpisah dari Maurice Starr dengan melegalkan nama menjadi NKOTB. Namun hal ini tidak berlangsung mulus, terbukti tidak lama setelah itu NKOTB kemudian memutuskan untuk membubarkan diri.
Album Step by Step - New Kids on the Block
Donnie Wahlberg sekarang lebih dikenal sebagai aktor walaupun masih kalah pamor bila dibandingkan dengan sang adik Mark Wahlberg yang pada awalnya juga seorang rapper dengan grupnya Marky MArk and the Funky Bunch. Lain lagi halnya dengan Jordan Knight dan Joe McIntyre, mereka masing-masing lebih memilih merilis album solo. 
     Sekarang, NKOTB merjer dengan Backstrees Boys membentuk Boyband yang beranggotakan mega member gabungan dari keduanya, dengan nama NKOTBSB
Naaahhh kalo sobat sekalian emang kangen ama NKOTB, pantengin dulu nih video live konsernya NKOTB di O2 Arena, Inggris. Letz check dizzout !!!... ^^


...nyambung ke bagian 2 yaaa... ^^