Sledge Hammer (TVRI)


 
     Ada seorang detektif yang bertugas di Kepolisian San Francisco - Amerika Serikat, yang kemana-mana selalu membawa sepucuk pistol Seri Magnum 44 Smith & Wesson Model 29 Revolver dengan pegangan bergambar palu godam. Sang detektif yang bernama Hammer yang diperankan oleh David Rasche ini selalu tidur dan mandi dengan pistolnya. Dia memiliki prinsip bahwa cara terbaik yang pertama dilakukan dalam menghadapi penjahat adalah dengan menembaknya, bukan mengajukannya pertanyaan. Ya, tokoh detektif yang bernama Hammer ini, dulu di era tahun '89-an hingga era tahun '90-an sempat ditayangkan di TVRI setiap hari Jum'at sebelum Maghrib. Film serial ini menceritakan tentang Inspektur Sledge Hammer, seorang detektif sosok polisi yg keras, sadis, tidak sensitif, namun anehnya dalam kesehariannya dia adalah sosok yang konyol dan menyenangkan. 
     Adalah detektif cantik Dori Doreau yang diperankan oleh aktris cantik Anne-Marie Martin, mitra kerja Hammer yang memiliki sifat yang baik hati, cerdas, setia dan loyal, memiliki sisi sensitifitas diri yang tinggi, yang merupakan kebalikan abis dari sosok Hammer. Doreau sering terkejut dan tersinggung dengan perilaku kasar dan sikap Hammer yang acapkali menjengkelkannya. Tapi meskipun begitu, tampaknya diam-diam detektif Doreau menyukai sosok Hammer. 
     Ada tokoh lain dalam serial ini yang selalu dibuat naik darah akibat kelakuan konyol Hammer yaitu Captain Trunk sosok komandannya Hammer yang diperankan oleh Harrison Page