Small Wonder (TVRI)

     
     Film Serial Small Wonder adalah sebuah film komedi sains fiksi yang berformat film komedi situasi yang ditayangkan di Amerika mulai tanggal 7 September 1985 hingga 20 Mei 1989. Film ini sendiri bercerita tentang kisah sebuah keluarga kecil dimana sang ayah Ted Lawson yang diperankan oleh Dick Christie adalah seorang insinyur pembuat robot yang memiliki proyek rahasia dalam menciptakan robot yang persis menyerupai bentuk seorang gadis kecil yang kemudian mereka angkat sebagai anak. 
     Adalah Victoria Ann Smith Lawson alias Vicki nama robot tersebut yang diperankan oleh Tiffany Brissette, sebuah robot model yang berbentuk seorang gadis kecil, dengan segala kemiripan yang dimilikinya baik itu dari segi suara maupun gerakannya. Vicki memiliki kemampuan yang dapat melebihi batas kemampuan normal manusia pada umumnya. Pada punggungnya, terdapat akses panel untuk menyetel atau mereset ulang program dalam diri Vicki, serta tombol untuk menghidup dan mematikannya yang terdapat di bawak ketiak kanannya. Tetapi meskipun begitu, Vicki tetaplah sosok robot buatan manusia yang jauh dari kesempurnaan. Hal ini masih bisa dilihat dari pola berbicaranya yang memiliki intonasi yang datar tanpa emosi, dan masih sering salah dalam mengintepretasikan ucapan dari lawan bicaranya.
     Dalam film serial ini, Vicki memiliki teman di rumahnya yaitu Jamie Lawson yang diperankan oleh Jerry Supiran, putra semata wayang dari pasangan Ted Lawson dan Joan Lawson yang diperankan oleh Marla Pennington. Ted dan Joan sangat menyayangi Vicki layaknya mereka menyayangi putri mereka sendiri. Ada juga Emily Schulman yang memerankan tokoh Harriet Brindle, sosok gadis teman sebaya Jamie yang selalu ingin tau segala sesuatu tentang Vicki.
     Dulu film ini sering diputar di TVRI pada sore hari sekitar pukul 16.00 WIB antara tahun 89-an hingga tahun 90-an. Film ini memiliki keunikan sendiri dalam setiap jalan ceritanya, yang terjadi akibat kesalahpahaman Vicki dalam menterjemahkan perintah dan setiap interaksi yang terjadi antara dia dengan Harriet serta tetangga-tetangga lainnya di lingkungan tempat tinggal mereka sendiri. Begitttcyuuu... ^^