Silver Hawks (Film Kartun Jadul Era 80-an hingga 90-an)

     Film Seri Silver Hawks adalah salah satu film seri animasi Amerika yang dikembangkan oleh Rankin / Bass Production, dan pendistribusiannya ditangani oleh Lorimar - Telepictures pada tahun 1986. Pembuatan animasi dari film seri ini dikerjakan oleh sebuah perusahaan pembuat animasi asal negeri sakura yang bernama Japanese Studio Pacific Animation Corporation. Total ada 65 episode yang dibuat dan telah ditonton oleh jutaan pemirsa terutama anak-anak di seluruh dunia. Film seri Silver Hawks ini dibuat untuk melanjutkan Film Seri Thunder Cats yang memiliki alur cerita yang kurang lebih sama.
     Sama halnya dengan serial Thunder Cats, awalnya serial Silver Hawks berupa buku komik yang diterbitkan oleh Marvel Comic. Tapi pada saat ini, pihak Warner Bros, adalah pihak yang resmi memiliki serial Silver Hawks ini.
     Film ini bercerita tentang kisah pasukan Polisi Luar Angkasa Stargazer setengah manusia setengah robot yang direkrut ke dalam pasukan Silver Hawks, untuk memberantas kejahatan yang ditimbulkan oleh Pasukan Monstar. Monstar adalah sosok jahat yang bisa berubah menjadi sosok raksasa yang yang memiliki senjata lengkap bernama Limbo. Monstar memiliki anak buah yang berenaka ragam, semisal Alien berwujud setengah ular yang bernama Yesman. Ada juga alien yang bernama Buzzsaw yang memiliki senjata andalan berupa gerinda bergerigi tajam. Ada juga Mumbo Jumbo, sosok alien berkepala banteng yang siap menerima perintah Monstar, dan masih banyak lagi pasukan Monstar yang selalu berusaha mengganggu kedamaian bumi dan antariksa.