Family Matters (TVRI)

     Film Serial Family Matters berpusat pada kisah kehidupan sehari-hari Keluarga Winslow. Adalah Carl Winslow yang diperankan oleh Reginald VelJohnson, sang kepala keluarga yang berprofesi sebagai seorang polisi yang patuh dan taat pada aturan yang berlaku, dan ayah yang sangat penyayang pada ketiga orang anaknya yaitu Eddie Winslow yang diperankan oleh Darius McCrare, Laura Winslow yang diperankan oleh Kellie Shanygne Williams, dan si bungsu Judy Winslow yang diperankan oleh Jamie Foxworth. Sang istri yang bernama Harrriet Winslow yang diperankan oleh JoMarie Payton-France, memiliki adik yang bernama Rachel Crawford yang diperankan oleh Telma Hopkins, ikut tinggal di rumah mereka bersama bayi mungilnya yang bernama Richie yang diperankan oleh Joseph Julius Wright. Pada episode perdana dari serial ini, dikisahkan bahwa Carl juga membawa serta ibu kandungnya yang bernama Estelle Winslow yang diperankan oleh Rosetta Lenoire untuk tinggal bersama mereka, sungguhpun Estelle tidak menginginkannya.  
     Segala sesuatu berjalan dengan baik selama beberapa lama, hingga pada suatu hari seiring datangnya seorang kutu buku culun yang bernama Steve Urkel datang ke rumah mereka untuk bermain sekaligus memperkenalkan diri. Namun lama kelamaan, kehadiran Steve malah acapkali mengganggu Keluarga Winslow, walaupun selalu diringi dengan kekocakan tingkah lakunya yang konyol. Dalam ceritanya, Steve jelas-jelas menyukai Laura dan berusaha mendapatkan perhatian dan cinta Laura. Steve tidak pernah merasa bosan dan menyerah unruk mendekati Laura, bahkan justru Laura lah yang merasa jengah karenanya, hahaha... LOL...
     Dalam perjalanan tayangnya, karakter masing-masing tokoh juga ikut berkembang seiring berjalannya waktu. Seperti halnya si kecil Richie yang di awal tayang serial ini masih bayi, namun pada perkembangan perjalanan waktu tayang serial ini, Richie telah tumbuh menjadi seorang remaja labil, yang gampang terpengaruh oleh lingkungan sekitarnya.
     Kisah dari serial ini berawal dari seputar kelakuan Steve dengan segala penemuan-penemuannya konyolnya yang terkadang menakjubkan, namun acapkali menjadikan kelucuan dan kekonyolan tersendiri dari serial ini. Dalam hampir di setiap episodenya, Steve hampir selalu merusakkan perkakas rumah Keluarga Winslow, dan benar-benar menguji kesabaran Carl. Namun di situlah letak keunikan dari serial ini yang acapkali mengundang gelak tawa para pemirsanya.
     Dulu, serial ini pernah ditayangkan di TVRI sekitar tahun  1996 sekitar pukul 2 siang. Suguhan cerita yang ringan, unik dan lucu, menjadi modal yang cukup untuk menempatkan serial ini menjadi salah satu hiburan tv yang paling ditunggu pemirsanya di masa itu. Begetttooohhhh... ^^