Buku Catatan Ceramah Tarawih Anak 90-an

     Assalaamu'alaykum sobat anakmasa90an.. Apa kabar ?? Udah lama kita absen postingan, kita coba posting lagi yaa.. Kali ini, kita coba untuk napak tilas kenangan kita di masa kecil dulu. Ntar lagi kan mo masuk Bulan Suci Ramadhan nih ceritanya, atau yang biasa kita sebut dengan Bulan Puasa. Naahh, cerita punya cerita tentang keseruan masa kecil kita di Bulan Puasa, pasti deh gak bakal ada abisnya, salah satunya keseruan dalam membuat buku catatan ceramah tarawih, yang dulu pastinya kita bikin sendiri. Hehe.. Yuukk kita kulik dikit cara bikin buku catatan ceramah tarawih di era 90-an.

1. Siapkan 1 buah buku tulis kosong, penggaris, pena, dan pisau cutter. Dulu, biasanya kita akan minta tolong pada orang tua kita, untuk membantu membuatnya.
  


2. Potong bagian atas dari lembar buku tulis dengan pisau cutter.



3. Setelah selesai dipotong bagian atas dari lembar isi buku tulis tersebut, beri kolom dalam tiap lembar kertas, yang berupa :
-  Tanggal / malam ke..
-  Nama ustadz..
-  Isi uraian ceramah..
- Paraf ustadz / petugas mesjid yang berwenang, klo ustadznya berhalangan datang.


   Naahh.., pas bagian minta paraf inilah bagian yang paling seru dari kegiatan ini. Bisanya klo kita berebutan minta parafnya, maka petugas mesjid dengan wibawanya akan menertibkan kita satu persatu agar mendapat paraf dari sang ustadz. Pokoknya ustadz udah kayak selebriti lah pada saat itu, hihihi.. 
Di masa sekarang,  kegiatan mencatat ceramah tarawih masih ada dilakukan, hanya saja yang membedakannya adalah buku yang digunakan adalah buku catatan yang udah jadi yang siap pakai tanpa harus membuatnya terlebih dahulu. Kurang seru siihh sebenarnya, gak seseru masa-masa kita kecil dulu di era 90-an, yang menggunakan kekreatifitasan kita dalam menghasilkan sebuah sebuah buku catatan ceramah ramadhan. 

Buku catatan tarawih masa sekarang

0 Response to "Buku Catatan Ceramah Tarawih Anak 90-an"

Post a Comment