G-Force (Guardian of Space)

      

     G-Force atau Guardian of Space adalah film animasi kartun produksi sebuah stasiun televisi Amerika, yang merupakan adaptasi dari film serial kartun anime Jepang yang berjudul Science Ninja Team Gatchaman, yang diproduksi pada tahun 1972, yang kemudian diikuti oleh Sandy Frank Entertainment di awal tahun 1978 dalam upayanya membuat film bergenre pertempuran antar planet. Dalam membangun platform film serial G-Force, Sandy Frank Entertainment berkolaborasi dengan Turner Broadcasting untuk membuat sesuatu yang baru dan lebih segar, dalam upayanya menterjemahkan serial Gatchaman untuk pangsa pasar penonton baru, dimana pada saat itu, film serial bertema Star Wars (perang antar planet) tidak lagi begitu diminati.



Di era 90-an, fim ini sempat ditayangkan oleh TVRI, dan menjadi idola anak-anak pada masa itu, dan menjadi tontonan yang menyenangkan di sore hari. Berikut adalah tokoh-tokoh yang ada dalam film kartun ini :

1. Ken Washio, juga dikenal sebagai Ken Elang, adalah pemimpin tim & ahli taktis yang platform gayanya diadaptasi dari burung elang. Saat ia tidak mengenakan kostum G-Force, Ken bekerja sebagai pilot uji coba pesawat terbang, dan mengirimkan paket melalui pos udara.
Ken Washio


2. Joe Asakura dikenal sebagai Joe the Condor, adalah orang kedua yang memegang komando di dalam tim ini. Joe adalah seorang penembak jitu dan ahli senjata. Platform gayanya diadaptasi dari burung Condor. Joe biasanya tinggal sendirian dan hidup di dalam sebuah trailer berkemah.
Joe Asakura

3.Jun juga dikenal sebagai Jun the Swan, adalah ahli elektronik dan penghancur musuh. Platform gayanya diadaptasi dari Angsa. Jun bekerja di GoGo Cafe Snack J, yang juga berfungsi sebagai tempat berkumpulnya anggota tim, dan rumah tempat tinggal bersama adiknya, Jinpei.
Jun the Swan

4.Jinpei juga dikenal sebagai Jinpei the Swallow adalah anggota termuda dari Tim G-Force dan dan memiliki keahlian dalam hal pengintaian musuh. Platform gayanya diadaptasi dari burung layang-layang. Jinpei adalah saudara 'adopsi' Jun, dan tinggal bersama di Gogo Cafe Snack J.
Jinpei the Swallow

5.Ryu Nakanishi juga dikenal sebagai Ryu the Owl, adalah pilot Tim G-Force. Platform gayanya diadaptasi dari burung hantu. Di antara anggota tim, Ryu adalah satu-satunya anggota yang memiliki anggota keluarga yang masih hidup, ayahnya, dan seorang adik lelaki. Ibunya juga disebutkan secara singkat pada episode ke-57, meskipun tidak dijelaskan apakah orang tua Ryu sudah bercerai, atau ibunya memang jarang tinggal di rumah.
Ryu Nakanishi


6. Berg Katse adalah perwira komandan kedua di Galactor, yang bekerja langsung di bawah pemimpin sejati Sosai. Mereka muncul di setiap episode untuk melaksanakan rencana jahat Galactor untuk menguasai dunia.
Berg Katse

7. Dr. Kozaburō Nambu adalan anggota dari tim ilmuwan dunia, yang bergabung sebagai ilmuwan dalam tim G-Force. Dialah yang menciptakan seluruh alat-alat dan pakaian tempur tim G-Force.

Dr. Kozaburō Nambu




0 Response to "G-Force (Guardian of Space)"

Post a Comment